7 Step Bagaimana Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Anda


Apakah Anda memiliki kesulitan menyelesaikan pekerjaan rumah (PR Kampus, pen) Anda karena Anda tidak dapat berkonsentrasi? Berikut panduan yang sempurna untuk Anda.

Step 1

Mulailah pekerjaan rumah Anda sesegera mungkin. Cara terbaik adalah menyelesaikannya diawal, maka Anda dapat menikmati malam Anda. Ambilah istirahat sejenak setelah Anda tiba di rumah: Makan kecil , makanan ringan bergizi , apel dan beberapa kacang mede, kemudian mulai masuk kepada pekerjaan rumah Anda.  Ambilah 15 menit istirahat setiap jam atau lebih. Hal ini penting untuk membiasakan memulai pekerjaan rumah segera setelah Anda tiba di rumah , sehingga Anda membawa momentum yang baik pada hari ke depan.

Step 2

Pergi ke ruang yang bebas dari gangguan. Ruang yang memungkinkan Anda untuk fokus. Nyalakan musik yang membuat Anda merasa lebih baik tidak peduli apa suasana hati Anda bila Anda memang doyan banget sama musik. Jangan mendengarkan musik melalui headphone.

Step 3

Duduk dengan nyaman di tempat yang jauh dari TV dan komputer . Ingat : Tidak ada gangguan. Jangan duduk seperti Anda sedang diberitahu dengan punggung lurus dan kaki datar di lantai , duduklah sebagaimana Anda ingin duduk dengan cara yang nyaman untuk Anda. Hanya saja, jangan berbaring. Anda harus duduk untuk benar-benar nyaman ketika mengerjakan pekerjaan rumah Anda.

Step 4

Ambilah pekerjaan rumah Anda dan cari tahu mana pekerjaan rumah yang bisa cepat terselesaikan alias mudah menurut Anda dan pekerjaan yang paling sulit menurut Anda, dan yang Anda dapat menyelesaikan pekerjaan rumah selama hari sekolah berikutnya jika Anda Anda tidak dapat menyelesaikan PR tersebut di hari itu. Jika perlu untuk menyelesaikan semua tugas dalam satu hari, kerjakan tugas favorit Anda atau yang mudah diantara yang sulit. Dan Jangan lupa dapatkan bahan-bahan untuk setiap tugas yang diberikan.

Step 5

Tempatkan pekerjaan Anda di depan Anda, dengan buku , handout atau bahan lain ada di balik itu , upayakan cukup dekat sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkau dan membaca. Upayakan pula agar Anda tidak menyangga atau menopang buku. Biarkan buku atau apapun yang ada didepan Anda tertopang oleh meja atau sesuatu sehingga lebih mudah untuk dibaca .

Step 6

Mulai pekerjaan rumah Anda. Setelah selesai, hadiahi diri Anda sendiri dengan menonton acara favorit Anda di TV atau internet atau dengan pergi ke restoran favorit Anda atau sesuatu yang benar-benar menyenangkan .

Step 7

Cobalah pergi ke perpustakaan sepulang sekolah. Kemungkinannya adalah bahwa pustakawan dapat membantu Anda untuk setiap pertanyaan yang Anda miliki. Selain itu, lebih mudah untuk mendapatkan fokus dan tetap fokus di daerah yang tenang, seperti sebuah penelitian yang berorientasi.

Semoga bermanfaat . . .   🙂

Leave a comment